Minggu, 01 Juni 2014

Cara Merawat Android

Memiliki gadget canggih dengan fitur lengkap bukan berarti tidak ada masalah. Jika Anda kurang hati-hati dalam memperlakukan gadget Anda, tidak menutup kemungkinan barang tersebut akan berumur lebih pendek dari semestinya. Seperti smartphone Android. Banyak yang mengeluhkan Android lemot, baterai cepat habis, dan sebagainya.

Jika Anda mengalami masalah serupa, barangkali tips ini bisa bermanfaat untuk Anda.
  1. Minimalisir install dan uninstall aplikasi
Terutama bagi smartphone yang ukuran RAM-nya relatif kecil, jangan sering-sering menginstall dan uninstall aplikasi pada gadget Anda. Hal ini berpengaruh pada kinerja RAM karena aplikasi yang sudah terinstall secara otomatis akan tersimpan di RAM. Semakin banyak aplikasi, maka semakin berat kinerja RAM.
  1. Rawat layar sentuh
Android selalu dilengkapi dengan layar sentuh (full touch screen), sehingga perlakuan yang sedikit kasar pada layar akan berpengaruh pada sensitivitasnya. Sentuhlah smartphone Anda dengan lembut agar responnya setajam semula.
  1. Listrik statis
Hati-hati dengan listrik statis pada layar yang disebabkan oleh gesekan dengan benang atau plastik. Membawa HP di saku sering menyebabkan gesekan ini sehingga sensitivitas smartphone Anda jadi berkurang.
  1. Baterai
Ponsel Android terkenal akan kerakusannya terhadap baterai. Bisa jadi Anda harus mengisi ulang 2-3 kali sehari. Untuk mengantisipasi hal ini, matikan ponsel Anda ketika sedang di-charge dan jangan digunakan untuk mainan atau telpon, karena dapat merusak komponen penting pada HP.


Sekian tips singkat ini, semoga dapat digunakan untuk merawat ponsel android kesayangan Anda.
Title: Cara Merawat Android; Written by Wagino; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template by Just Opinion